Skip to main content

Hasilkan Progres Nikmati Proses

Hasilkan progres, nikmati proses

Jalani Proses, Jangan Protes

Adakalanya, kehidupan adalah bukan tentang benar atau salah. Tapi soal tepat atau tidak tepat. Kehidupan membawa tiap orang dalam pilihan untuk memutuskan sesuatu dalam perjalanan hidupnya. Keputusan benar atau salah selalu menjadi perdebatan dalam diri, padahal tepat atau tidaknya sebuah keputusan yang menjadi tolok ukur sebuah langkah hidup kedepan.

Hari berganti hari, proses kehidupan akan selalu berjalan beriringan dengan langkah keputusan tiap orang. Terkadang keputusan hidup tidak selalu sama dengan kenyataan, hal mana ekspektasi tak sesuai dengan harapan. Proses ini seringlah melahirkan rasa protes dalam diri, entah pada akhirnya apakah tiap orang dapat menerimanya.

Dalam hidup, akan sulit membedakan kecewa dan bahagia. Karena pada hakikatnya, dua hal ini memiliki maksud yang positif apabila dapat dipahami. Manusia terkadang lambat memahami sehingga tak menyadari bahwa tidak semua hal dalam hidup yang tak sesuai harapan adalah kegagalan.

Ada hal-hal dalam hidup yang terasa seperti menemui jalan buntu. Seolah kenyataan tak bisa dihindari, maka mengatur kembali strategi dan mencoba sedikit merubah arah lain adalah pilihan baik untuk menyesuaikan dengan keadaan didepan.

@kasekasejoo

♬ I'll Be Right Here Waiting for You - Brendan Power

Dewasa ini, tidak semua orang mau belajar akan perilakunya. Mengeluh menjadi hal akhir ketimbang untuk berusaha menerima kenyataan. Perlulah kita, sebaiknya untuk membangun dan mengembangkan  kesadaran diri dalam mengenal jati diri dan siapakah diri kita ini.

Kesuksesesan tiap orang perlu yang namanya kedisiplinan dalam segala usaha dan dibarengi dengan doa. Agar kesemuanya itu menjadi kebiasaan maka nikmatilah segala proses kehidupan dan syukuri nikmatnya berproses.

Hasilkan progres dalam setiap langkah hidup. Buat hidup bermanfaat bagi diri sendiri dan banyak orang. Jangan merampas kesejahteraan banyak orang hanya karena dalil antrian kekuasaan. Tapi tunjukkan progres bermanfaatmu.

Mari berproses tanpa harus protes. Jalani kehidupan dengan segala daya dan upaya selayaknya hidup ini akan berlangsung selamanya. Selama masih diberi nafas kehidupan oleh Sang Kuasa, segala keinginan tetap akan bertumbuh dalam hati serta pikiran. Maka perjuangkan, jangan kalah hanya karena kata takdir.

Cintailah proses hidup, hilangkan protes demi kedewasaan, dan hasilkanlah progres sebagai wujud kehidupan ke arah yang lebih baik.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

WARUGA : Artefak Peninggalan Suku Minahasa

Waruga di Desa Sawangan, Minahasa Utara (foto : facebook.com) WARUGA : Bukti Peradaban Bangsa Minahasa Pada Masa Lalu Waruga merupakan kubur batu yang menjadi artefak budaya peninggalan Suku Minahasa pada masa lalu di Sulawesi Utara. Bentuknya menyerupai kubus serta beratapkan menyerupai rumah dengan berukirkan / relief motif artistik. Bagi masyarakat adat Minahasa, waruga memiliki nilai historis yang mengandung makna tentang asal usul serta perjuangan leluhur bangsa Minahasa. Hal mana waruga mengingatkan identitas, jatidiri dan sejarah kehidupan orang Minahasa dahulu kala. Waruga di Kayawu, Tomohon Kini, kubur batu waruga telah dialihfungsikan yaitu sebagai warisan budaya yang pemanfaatannya untuk objek wisata dan situs cagar alam budaya Minahasa. Definisi Waruga Dari Berbagai Sumber Dalam beberapa versi sumber, waruga memiliki beberapa definisi diantaranya: secara etimologis waruga berasal dari kata  'wawa'  yang artinya menyeluruh atau sepenuhnya. 'Ruga' ya

KOTA TOMOHON : Letak Geografis, Luas & Batas Wilayah Administrasi

Kota Tomohon Kota merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang berdiri secara otonom sebagai sebuah daerah administratif. Dipimpin seorang walikota sebagai kepala daerah dan wakilnya, kota ini menjadi salah satu daerah yang cukup maju di antara beberapa daerah lainnya di Sulawesi Utara. Kota Tomohon sendiri merupakan daerah hasil pemekaran Kabupaten Minahasa yang didasarkan atas Undang-undang No. 10 / 2023 tentang Pembentukan Kab. Minahasa Selatan dan Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara. Letak Geografis Kota Tomohon Secara geografis, Kota Tomohon berada pada 1°24’18,479” LU s/d 124°43’52,457” BT, dan 1°14’33,154” LU s/d 124°54’34,191” BT. Luas Wilayah Kota Tomohon Adapun Kota Tomohon sendiri mempunyai luas wilayah sekitar 169,10 km/persegi. Dan hanya sekitar 1.17 % dari luas keseluruhan Provinsi Sulawesi Utara yaitu sekitar 14.500,58 km/persegi (BPS Sulut. 2022). Kota Tomohon sendiri terdiri dari 5 (Lima) wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Tomohon Utara dengan lua

Ancaman Konflik Di Laut China Selatan Terhadap Kedaulatan Indonesia

Klaim seepihak jadi akar konflik  (instagram.com/isds.indonesia) Laut China Selatan telah lama menjadi sumber konflik yang kompleks dan menimbulkan ancaman terhadap kedaulatan Indonesia, serta negara-negara tetangga di kawasan tersebut. Konflik ini berakar dari persaingan klaim atas wilayah maritim di Laut China Selatan yang kaya akan sumber daya alam, seperti minyak, gas, dan ikan. Negara-negara seperti China, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Brunei Darussalam saling bersaing untuk menguasai wilayah tersebut, sehingga menimbulkan ketegangan dan potensi terjadinya konflik di kawasan tersebut. Namun, fokus utama dari artikel ilmiah ini adalah tentang ancaman konflik di Laut China Selatan terhadap kedaulatan Indonesia. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki kedaulatan atas sebagian wilayah Laut China Selatan, yaitu Kepulauan Natuna. Namun, klaim China yang meluas hingga ke wilayah Natuna mengancam kedaulatan maritim Indonesia dan menimbulkan ketidakstabilan di kaw